Kamis, 17 November 2016

Kenalan sama Bright Advisor di Insurance Festival 2016

Edukasi investasi di Insurance Festival 2016

Hanya 2% dari total penduduk Indonesia yang sudah paham tentang asuransi. Sisanya? Masih belum tahu, masih bingung, dan seringkali mencampur adukkan antara asuransi dan investasi. Padahal asuransi dan investasi adalah dua hal yang berbeda. Tapi, sangat disayangkan banyak yang menganggap asuransi itu hanya merugikan. Kesadaran untuk memiliki asuransi dan membayar premi untuk sebuah polis masih rendah. Asuransi masih dianggap buang-buang uang.

Padahal ya, asuransi itu sebenarnya diperlukan dengan tingkat kebutuhan yang berbeda-beda masing-masing orang. Sayangnya edukasi tentang ini masih minim. Banyak orang yang justru merasa 'tertipu' dengan agen asuransi. Sebenarnya sih tidak tertipu, hanya saja banyak orang yang enggan membaca klausul polis dan dari agennya sendiri merasa bahwa nasabahnya sudah cukup paham dengan produk asuransi yang diambil, jadilah nasabah merasa 'tertipu'.

Seharusnya, memilih asuransi itu harus selektif, kalau perlu seselektif memilih pasangan hidup. Jangan malas untuk membaca informasi yang ada. Tanya ke agen sebanyak-banyaknya dan sejelas-jelasnya. Jangan menyesal setelah membuka polis karena pembatalan polis, uang premi tidak bisa kembali. Kalau belum jelas, lebih baik tunda dulu membuka asuransi.

Insurance Festival 2016
Aksi di mini stage Insurance Festival 2016

Mencari informasi tentang asuransi yang lengkap dan menyeluruh memang bukan hal yang mudah. Jujur saja aku pribadi banyak kesulitan memahami klausul-klausul asuransi. Walaupun agen sudah dengan sabar menjelaskan produknya, browsing di internet juga sudah banyak informasi yang tersedia, tetapi tetap saja belum banyak yang benar-benar paham tentang asuransi. Untuk menggaet minat masyarakat terhadap asuransi, maka diadakanlah Insurance Festival 2016. Puncaknya di Alun-alun Kidul tanggal 13 November lalu. Lebih dari 10 agen asuransi ikut ambil bagian di acara ini. Sebagai penarik minat masyarakat, acara dikemas dengan sangat menarik dalam bentuk karnaval dan live performance. Acara paling seru saat malam hari, karena ada penampilan Endank Soekamti di puncak acara. Walaupun saat magrib sempat terjadi hujan deras sehingga semua tenant terguyur hujan, tetapi antusiasme masyarakat tetap tinggi. Terbukti dengan ramenya penonton di masing-masing mini stage dan ramainya Kamties, sebutan untuk fans Endank Soekamti.
Konser Endank Soekamti di Insurance Fair 2016. Rame!

Kenalan dengan Bright Advisor di Insurance Festival 2016



Diantara banyak booth yang ada di Insurance Festival 2016, ada satu booth yang menarik minatku, yaitu booth Sunlife. Kenapa? Karena di booth ini aku nggak ditawari produknya Sunlife, malah diarahkan untuk berkonsultasi via portal Bright Advisor.
Beberapa kategori yang bisa dikonsultasikan

Wah, apa lagi tuh Bright Advisor? Jadi Bright Advisor ini adalah portal untuk tanya jawab seputar asuransi dan investasi. Lewat portal ini, siapa lun yang ingin tahu tentang seluk beluk asuransi maupun investasi akan mendapatkan informasi menyeluruh dan nggak hanya terbatas pada produk Sunlife saja. Cara ikutannya sangat gampang, tinggal login dengan akun sosial media yang dipunyai, dan bisa langsung ikutan forum di dalamnya. Mau sekedar baca-baca konsultasi sebelumnya atau mau ikutan bertanya, bisa banget. Menariknya lagi, walaupun dikelola oleh Sunlife, tetapi setiap agent yang menjawab pertanyaan di forum sama sekali tidak mempromosikan produk Sunlife. Jadi, dengan adanya portal Bright Advisor ini, diharapkan mereka yang ingin tahu tentang produk asuransi tetapi takut diprospek, bisa banget cari informasi disini.

Wujudkan #IndonesiaLebihBaik
Hitung kebutuhan finansialmu di Bright Calculator


Portal Bright Advisor cukup beragam fiturnya. Ada 4 topik besar yaitu tentang proteksi, kesehatan, investasi, dan pendidikan. Semua pertanyaan yang masuk dikategorikan ke 4 topik tersebut. Asyiknya, semua pertanyaan yang masuk akan dijawab dalam waktu maksimal 2 hari. Fast response kan? Selain bisa tanya jawab langsung dengan agent, di Bright Advisor kita juga dapat mensimulasi kebutuhan dana darurat, dana pensiun, dana pendidikan, dana check up, maupun dana proteksi yang diperlukan melalui bright calculator. Jadi, bisa prepare dana kebutuhan masa depan mulai dari sekarang deh.
Gak hanya kesehatan, finansial juga perlu di check up

Agar kesehatan finansial kita baik, menabung saja tidaklah cukup. Perlu diversifikasi dengan berbagai jenis investasi agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Perlu juga asuransi untuk memproteksi dan memastikan apa yang dicita-citakan saat nanti. Yuk wujudkan #IndonesiaLebihBaik dengan melek asuransi dan investasi. Jangan ragu untuk konsultasi ke Bright Advisor ya...

Kilik: https://www.brightadvisor.co.id/

3 komentar:

  1. Coba aaaahhh aplikasinya hitung sendiri. Seru ya semuanya mudah!

    BalasHapus
  2. Nah ini.... Ngakuuuu paling ga mudeng investasi maupun asuransi. Mau coba aah

    BalasHapus
  3. ehm...masih mundur2 cantik sih kalo disuruh ikut asuransi...hehehe...

    BalasHapus